Minggu, 17 Juni 2012

pelajaran dari seorang anak kecil:)


             Ada tontonan menarik saat saya shalat isya di masjid,,,suatu ketika,,saya shalat di sebelah anak kecil sekitar kelas 4 sd,,dia bersama adiknya dan ummi nya .,.,adiknya shalat di sebelahnya dan ibunya shalat di sebelah adiknya.,.takbir pun terdengar.,.dan shalat pun di mulai.,.saya sedikit tidak nyaman karena anak kecil di sebelah saya tadi tidak mau merapatkan shaf #apa salah sayaaaaa.,.??!:’(# dan akhirnya saya membuat kesimpulan tidak baik tentang anak itu,.tiba2 adik di sebelahnya mulai mengerjainya.,dia menarik mukenah kakaknya dan tertawa.,.,jika kita melihat kenyataannya di dunia luar,,yang namanya anak kecil,klo dah solat,,diajak becanda pun,pasti sudah membatalkan solatnya.,.namun saya menonton sesuatu yang berbeda.,,.dia hanya diam membenarkan mukenah itu.,.adiknya yang yang masih kecil tambah ‘sangar’ mengerjai kakaknya .,.dari memasukkan jarinya ke lubang hidung kakaknya,,menarik mukenahnya hingga hampir lepas saat dia sujud,,menggelitik dia saat rukuk,,menaiki punggung kakaknya saat duduk di antara dua sujud.,.,dan kalain tau.,apa yang dilakukan oleh anak kelas 4 sd ini???? Dia hanya diam,,tidak tertawa.,,dia lebih terlihat seperti menahan semuanya,,dia hanya membenarkan mukenah saat ditarik oleh adiknya.,.tak ada satupun balasan yang dia lakukan.,.dia teptap khusyuk dalam solatnya.,.,subhanallah.,.,:)
Dia juga tetap berdoa setelah shalat isya.,.,dia tidak sama sekali membalas perlakuan adiknya .,.,.subhanallah.,.,
Jika kita lihat diri kita sendiri,.apakah bisa kita seperti itu??apa kita membiarkan diri kita sendiri kalah dengan anak yang jauuuh di bawah kita.,??.maka dari itu,,tingkatkanlah ibadahmu kepada allah.,.,dekatkanlah dirimu dengan shalat sunnah dan dzikir..,.karena allah bersama orang2 yang selalu mengingat dan mengerjakan kewajibannya sebagai hamba Nya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar